Kesenagan di Dunia atau Kesenagan di Akhirat

Hidup itu Pilihan..
sebuah kalimat sederhana tapi dalam maknanya,

sedikit flash back ke masa lalu,
dulu waktu SMA aku memiliki banyak sekali teman
baik laki-laki maupun perempuan..
sebenarnya aku bukan orang yang mudah bergaul dengan laki-laki,
aku terlalu pemalu untuk mengajak mereka berteman
tapi,
saat aku kelas 3 SMA yang kebetulan siswanya didominasi siswa perempuan sedangkan siswa laki-laki hanya SEBELAS orang ternyata tidak membuat kami terpecah menjadi 2 kubu besar laki-laki dan perempuan..
meski awalnya aku hanya mengenal satu, dua orang kali-laki saja yang memang kebetulan sebelumnya kami sempat sekelas, namun pada akhirnya aku mengenal semuanya
aku berteman dengan semuanya..
mereka memberikan uluran tangan padaku..
sebuah ajakan persahabatan yang saat itu (sebelum aku mengetahui sistem pergaulan dalam islam) ku anggap suatu hal yang biasa ketika laki-laki dan perempuan berteman...
seiring berjalannya waktu kami semakin kompak,
hubungan kami sekelas semakin erat..
suka bersama, berbagi cerita, masak bersama..
semuanya hampir serba bersama...
hingga suatu hari kami semua dipisahkan dengan sebuah kalimat "Lulus SMA"

berlanjut aku kuliah disebuah perguruan tinggi negeri,
bertemu dengan para pejuang islam,
mereka mendakwahiku,
mengubah cara pandangku, gaya hidupku..
hampir semuanya berubah (menjadi lebih islami tentunya)..

sayangnya perubahanku tak bisa diterima dengan baik oleh mereka..
kami menjadi semakin jauh..
ah,, bukan, tepatnya akulah yang menjadi semakin jauh dengan mereka..
bukanya aku menyesal, aku hanya sedih..
sedih karena hampir setiap hari berandaku masih dihampiri status ataupun postingan teman SMA-ku yang ternyata tidak ada perubahan apapun dalam diri mereka (berubah menjadi islami maksudnya)
hari-hari mereka dipenuhi dengan kesenangan-kesenangan dunia yang fana..
mendaki gunung,
jalan-jalan ke pantai,
karaoke bersama,
pacaran, dan sebagainya..
intinya mereka begitu terlena dengan kesenangan dunia yang hanya sementara ini..

Yah, aku faham betul hidup itu pilihan,
mau meraih kesenangan duniawi
atau
mau meraih kesenangan diakhirat itu pilihan...
dan setiap pilihan akan ada pertanggung jawaban

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendapatan Dalam Negara KHILAFAH. (tanpa cukai)

Memilih atau Golput?

Senandung Ukhuwah.